cerita serem

haa,,,

pernah denger cerita seram??
dlu aku paling takut kalo ada yang cerita tentang serem serem, sampai ga bisa tidur atau masuk ke dalam mimpi,. pernah sampai pindah tidur gara-gara kamar itu setiap tidur selalu mimpi buruk.

tapi sekarang laen. aku acuh ama yang kayak gituan ada yang cerita ini pasti cma aku jawab ooo,, sampai pada suatu ketika, ga abis pikir sampai sekarang ada cerita kayak gitu, kayak band pendatang baru yang tiba-tiba melejit dan jadi ga laku sekarang (naik ke monas as nyampe monas udah capek-capek tiba-tiba gubrag!! jatuh ke bawah)

sama kayak cerita serem yang aku mau ceritain sekarang, tepatnya awal februari lalu, ketika temen, musuh dan sahabat aku yang jadi satu (indah) cerita tentang POLING (pocong keliling) ga jelas pertamanya gimana, cuma dari sumber yang ga jelas juga aku dceritain kalo tu pocong dari garut (mungkin?) yang bonyoknnya nyembah berhala atau benda-benda mistis, ceritanya anaknya yang cewe mau sholat dan salah pake mukena, dia malah pake kain kafan, dan jadilah pocong hidup, dan keliling jawa barat buat minta orang-orang untuk ngebukain kafan itu pas malem-malem ke cewe perawan..

singkat cerita tu pocong dibilang keliatan di daerang cileunyi terus ke cibiru, ke ujung berung dan ke cicaheum, orang-orang mulai ngomongin cerita itu, dari orang dewasa sampai anak kecil, dan aku pasti cengengesan sendiri ngeliat orang yang lagi nyeritain tu pocong, haa,, pada suatu hari aku ke warung bwat beli mi goreng, dan didepan warung itu ada anak sd lengkap dengan rok remple merah dan nkaos oblong cerita tentang poling, dan dia ngomong gini,”tah eta pocong teh keur berkeliaran ti cileunyi ka cicaheum, jeung engke mah bakalan aya di dieu da dipasar oge geus loba jelema nu ningal, tah jigana mah eta poling teh bakal ka imah nu di pojok eta” ada yang ga tau artinya ya? nih aku artiin tu pocong lagi berkeliaran dari cicaheum ke cileunyi dan nanti bakal ada di sini (di komplek aku yang belakangnya kampung) soalnya di pasar juga udah banyak yang ngeliat, kayaknya tu poling bakal ke rumah yang pojok sana (alias rumah aku). haa, aku spontan ketawa, emangnya trayek angkot caheum-leunyi, rumah aku? haa, mentang-mentang dipojok en suka lupa nyalain lampu luar jadi rumah aku dibilang sasaran poling, haaa,,, aku ga denger apa kata tu anak. dan aku cengir-cengir sendiri.

dan akhirnya ga lama dan belum genap sebulan gosip itu beredar ternyata kejadian poling itu digunakan oleh sekawanan perampok untuk maling dengan kostum pocong, (wah seru tuh!) dan akhirnya gosip itu ilang dan anak sd itu setiap aku ke warung ga akan cerita tentang poling lagi, oya setelah aku pulang dari warung aku ngedenger suara embak warung yang ngomong gitu ” heh neng tong kitu eta teh budak nu boga imahna.” haaa….

dan ada satu cerita serem yang emang bikin aku penasaran dan percaya (karena emang ada tapi belum dipastiin itu tentang hantu-hantuan atau bukan.

ceritanya gini,
dulu pas smp sodara pernah nunjukin gang yang katanya di sana ada rumah yang diatasnya ada gurita itemnya yang gede bgt, dan kalo kita naik bus lewat jalan pasteur cuma keliatan atasnya doang,, karena dulu masih bego aku percaya-percaya aja, sampai pada waktu itu,
aku ma erika ke warnet dan ceritanya kita mau download lagu barat di website lautan indonesia, kata erika pencet yang mana aja dulu ntar baru ada pilihan buat lagunya, aku yang lagi megang mouse sengaja mencet cerita seram, dan isinya emang biasa aja, dan ada cerita tentang rumah gurita hitam, dan kita baca dengan seksama, liat fotonya dan kagum ama yang buat itu cerita coz keren bgt, katanya itu rumah buat pemuja orang kristiani kaya yang lgi muja sembahannya (katanya) dan bila orang yang ga diinginkan masuk bakal ga bisa keluar lagi, dan katanya setiap penjaga rumah disana ga bisa difoto atau bakal ga dapet fotonya karena emang ga boleh, dan diatasnya emang ada gurita item gede yang tentaklenya muter di atas antena panjang.

untuk cerita seremnya emang ga takut, tapi aku sempet debat ma temen aku yang ngomong kalo tu gurita emang beneran dan diawetin pake boraks atau formalin, tapi aku ga percaya, coz pas praktikum biologi aku diajarin kalo yang udah diformalinin bakal busuk kalo udah ga pake formalin lagi, dan aku bilang itu patung, tapi kata temen aku satunya masa patung kepalanya ga ada kayak cat item ngelupas, kan kalo emang udah bertahun-tahun nongol diatas itu kena ujan panas dan angin pasti catnya bakal ngelupas secara langsung berhadapan dengan langit karena emang diaemnya di puncak rumah itu.
dan aku masih ga yakit tu gurita terbuat dari apa.

tapi ada satu cerita serem yang ga berhubungan sama hantu, setan dan kawan-kawannya tapi bikin aku merinding sendiri, ceritanya gini, aku kalo lagi menstruasi (maaf kalo lancang) bekasnya cuma dicuci sampai darahnya ilang dan aku masukin ke tempat sampah yang dikamar mandi dan celana dalemnya (maaf lancang lagi) aku cuci sampai bersih, tapi suatu ketika, aku males bgt ngeberesin sisa darah kotor aku itu dan pembalut (maaf lancang lagi dan lagi) langsung aku buang dan darah yang ada di -cd- cuma aku cuci sampai darahnya nipis dan ga bener-bener ilang, dan ternyata hal yang aku lakuin itu ketauan ma nyokap aku dan aku langsung ditakut takutin kalo misalnya ga bersih nyuci bekas darah itu sisa-sisa yang ada di pembalut dan -cd- bakalan dijilat ma setan, aku pernah mimpi tentang itu dan bikin aku takut beneran, dan setelah nanya ke temen-temen skul aku, ternyata hal itu emang bener dan aku makin takut, aku nanya ke guru ngaji aku dan ternyata emang ada hadist yang nyuruh buat kita ngebersihin sisa itu sebersih bersihnya karena kalo enggak bekasnya bakal dijilatin setan, dan aku takut hal itu sampai sekarang, dan aku janji itu ga akan aku ulangin lagi…

sekian ceriat seram saya untuk posting blog saya bulan ini, maaf ya kalo ada yang sompral atau aneh, tapi kalo ada yang tau tu gurita terbuat dari apa, komen aku ea,,

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.

%d bloggers like this: