cerita hari senin

Haa,,, kejadian ini diawali ketika aku bangun pagi pukul 04.30 wib. Badan masih sedikit pegal karena kemarin ada seleksi paskibraka kecamatan, meski sakit badan tetep aja semangat belajar harus menggebu-gebu. Karena hari ini semua pelajaran kesukaanku. Ekonomi, kimia, dan matematika. Hari ini memang hari istimewa untukku, karena hari ini ada acara khusus, PENGIBARAN!!! Meskipun ga jadi petugas aku tetep bangga karena bisa ngeliat langsung bendera merah putih berkibar, dan ga ada cacat dimata orang yang ga ngerti baris-berbaris. Sebelum selesai upacara ada aba-aba “penghormatan kepada pemimpin upacara oleh pemimpin upacara paling kanan” dengan sigap Kang Agung, (aku ngeliat dan dia senyum) bilang “hormat gerak” kenceng banget. Aku megang kuping aku yang emang udah budek banget dengar suaranya.

Upacara pun selesai, tapi perjuanganku belum selesai, meskipun ga jadi apa-apa tapi aku kena apa-apa juga, karena aku anggota paskibra, secara ga langsung, satu salah semua salah. Akhirnya 2 seri atau sama dengan 20 kali bending kita jalani, sedangkan yang ngibarin juga mungkin kurang dari 20 (secara yang ngibarin kelas 3). Tapi ada suatu kejadian, Kang Putra sesudah beres upacara minjemin topinya ke anak kelas X 1 dan keliatan ma pa tri, trus pa tri marah dan langsung nampar Kang Putra. Huaaa,,, (kalo liat pas udahan upacara, anak-anak diliatin satu-satu dan jalan kayak tahanan yang mau dimasukin ke penjara)

Hukuman selesai, pelajaran ekonomi dengan bab baru menanti, meskipun tidak tertarik dengan ips aku tertarik sama pelajaran satu ini, ga tau kenapa. Pelajaran ekonomi berakhir, oya, hari ini aku ga duduk sama wina, tapi sama nurul. Awalnya paz pelajaran ekonomi anak-anak disuruh baca dulu sedikit, tapi gara-gara rika ga punya buku dan aku baru masuk, jadi aku harus mengalah. Akhirnya pindahlah aku ke bangku nurul, dikirain Cuma 2 jam pelajaran aku duduk sama nurul, ternyata, paz aku duduknya mau pindah lagi sama wina desi pindah duduknya sama wina, fifi aku disini ea. Bukan apa-apa, tapi kan pengen cerita banyak ke wina tentang seleksi kemarin.

Udahlah, pelajaran hari ini ga usah diomongin, tapi yang jelas, pas bel terakhir sekolah ada kejadian lucu, ceritanya 1 minggu yang lalu ada 2 hp yang diambil ma Bu Ati, wali kelas sekaligus guru matematika, hp itu punya mavildy, km dan gilang, seksi kebersihan yang ga pernah bersih. Pertemuan sebelum ini mavil dikasih tugas buat nerangin ke anak-anak tentang koordinat kutub (polar) dan koordinat cartesius. Singkat cerita, mavil yang emang seneng belajar nerangin dengan baik dan 50% ngerti, Cuma tentang ngubah dari tan α = arc tan α aja yang aku ga bisa. Nah sekarang gilang dikasih tugass buat nerangin 2 pertanyaan yang udah dijawab sama sarah dan shanti. Dengan muka ”cipleu”-nya (terbego dari orang-orang bego) dia sok sok nerangin, kita yang nonton aja Cuma keketawaan. Sampai akhirnya aku berfikir, “ada ga ya orang-orang kayak gini nanti di kelas 2?”.

Setelah bel akhir tanda pulang sekolah berbunyi, aku ngadu ke Bu Ati tentang anak yang jarang piket di hari selasa. Ya udah Bu Ati diem dulu di kelas dan dia merhatiin anak-anak yang lagi piket. Datanglah sesosok pria aneh kelas XII-IS II yang bernama angga, dia mendekat ke kelas dan mencari mangsa. Tiba-tiba nurul yang mau pulang ga jadi pulang dan ikutan piket padahal dia ga piket hari itu. Bu Ati dengan jurusnya membela anak didiknya dengan ngajak ngobrol angga angga itu. Nah, terjadilah pertarungan sengit dengan nurul, angga mengakui dirinya sudah punya janji berbicara dengan nurul pulang sekolah, tapi nurul bilang enggak, dan dengan wasitnya Bu Ati, angga ngalah dan akhirnya pulang.

Tapi ga sama kayak angga, aku, Indah ma Erika memutuskan untuk ke warnet. Tapi sebelum itu ada cerita lucu, Erika Cuma ngebersihin 3 jajar meja belajar sedangkan jajaran dekat pintu ga Erika bersihin. Karena kesel sama guru yang sok-sok ngatur, Erika meragain guru bahasa inggris yang suka inspeksi mendadak. Pertama dia niruin bu oon cara masuk ke kelas dan bilang, “good, uhmm, wait the minutes. Ouw this class is dirty” kita keketawaan. Trus sebelum pergi ke warnet di sekolah Indah pengen motornya dipake ma aku, berhubung aku sakit badan Erika yang bawa motor Indah. Sampailah kita ke tempat tongkrongan, -warnet A Gaga- sebenernya nama warnet itu retrous, tapi dengan ulah kita yang gilla kita panggil itu warnet A Gaga. Karena yang jaga (atau bahasa kerennya operator) namanya A Gaga. Kita ga langsung dapet tempat, tapi itu yang kita mau, biar kita bisa ngobrol dengan yang empunya warnet. Trus pas lagi ngobrol ada anak kelas XII IA II yang ngeliat aku tajem banget, dan ternyata adalah Kang Tutun, anak kelas 3 yang paling galak menurut aku, dalam peraturan paskibra, dimana pun kita berada kita harus ngasih salam ke senior secara aku deg-degan aku takut banget (ahh, ntar dimarahin ga iaa??). Ga beberapa lama kita dapet tempat, padahal dilamain aja attuuuu…

Indah masuk duluan, truz aku, truz Erika, ga beberapa lama setelah Indah ngobrol ama aku Indah teriak “mang beliiii” huaa, ternyata es krim, dengan ga punya malu aku juga teriak Indah aku juga mauuuuu… A Gaga cengar cengir liat kelakuan kita. Haaa,, habislah es krim itu, tapi Indah mengalami “tb” untuk ketiga kalinya, ih udah gede masih tb! Akh, Indah pulang duluan deh.

Kegilaan aku hari itu ga sampai disitu, ceritanya kita mw udahan smbil nunggu downloadan. Hummpp, akhirnya selesailah sudah dan kita menuju operatornya alias A Gaga. Erika Cuma byar 5 ribu, sedangkan aku 5rb 5 rtus, gara-gara lama nyaari uang gope, aku ngalah dengan beli kacang katom, setelah kacang katom habis, aku menawarkan diri mengendarai motornya Erika, pamitlah kita pada A Gaga, “a, pulang dulu,,,” “ea, hati-hati di jalan” “yoyoy”…

Baru aja keluar dari area, Erika menawarkan diri memegang tasku, dan posisinya di depan polisi tidur banget dan dengan polosnya kita bilang gini, “huuaaa kayak geng motor ih, gaya”, sambil gasnya di greng-grengin (apa sih namanya? Pokoknya di ngeng ngeng ngenggg), paz belok, baru berapa meter ya?? Ada sekawanan anak smp nongol, ada salah satu anak yang ga sayang nyawanya dengan ringan nyebrang di depanku dan aku nyeletuk, “MONYET!!” ada temennya yang bilang gini, “haa?? Monyet??” gara-gara denger kata itu aku dengan begonya langsung minta maaf, ga berapa lama aku nanya, “ka, kok aku yang minta maaf duluan ea?” “ea da kamu mah bego…”.

Setelah masuk ke permata biru kita lewat jalan super butut, udah miring, bolong-bolong lagi, ada cowo cakep yang diem disana disebelah mio item, ceritanya ngecengin. Tapi aku baru sadar paz dia ngangkat kepala. Oooo tendi, kita yang baru keketawaan soal tadi masih aja ketawa hhaa hhii. Paz udah ngeliat tendi Erika ngeliat kebelakang lagi, dan nanya, “eh itu pacarnya tendi bukan?” ya iyalah penasaran, aku liat aja kesamping. Gara-gara ga bisa nahan keseimbangan (padahal ga ada apa-apa lhoo) kita pun jatuh dengan posisi yang menurut gw lebay, ga sakit, ga ada luka, ga ada cacat di motor tapi malunya boooo, malah tendi ma dara ngeliatin sambil bingung, ga ada apa-apa tapi jatuh, karena saking malunya Erika ga mau ngeliat ke arah tendi dan ga mau nolongin aku, hhaaa… disaat itu juga ada ibu-ibu bilang gini “kenapa bisa jatuh neng?” haa. Sudah sudah…

Dan hari itu pun kita cengengesan sampai akhirnya pukul lima kurang 5 aku pulang, dengan awan yang sangat gelap aku menembus hujan deras dan diam di pos, tidak beberapa lama aku memutuskan pulang.

Tau ga? Besoknya aku dikeluarin dari pelajaran bahasa inggris gara-gara kesiangan, dasar guru aneh…

Hari yang aneh ini ga akan aku lupain, karena aku Cuma ngalamin ini sekali, oya hari itu aku harus meminta maaf pada sebagian orang, diantaranya maaf ya win gaa bisa duduk sama kamu, padahal… oya buat nurul juga maaf ya ganggu kenyamanan kamu gara-gara duduk sama aku. Bu Ati juga, aku minta maaf karena ga bisa ngerjain soal 3 itu. Oya buat Kang Agung juga yang tadi teriaknya kenceng banget, habis deket telinga sih. Oya Kang Putra, aku turut berbela sungkawa atas ditamparnya akang, Aisyah juga kasian ma akang. Kang Tutun juga, tadi di warnet akang ga fifi salamin, habisnya kurus banget sih jadi ga keliatan. Oya A Gaga juga maaf sudah ganggu awal minggu ini dengan kegilaan aku, Indah juga, utang 500 belum dibayar, huuaaa,,, tendi, aku malu nanti di kelas jangan diomongin eaa. Anak smp yang tadi juga, makanya nyebrang ati-ati dong buuu… ERIKA,, aku minta maaf telah menghancurkan hari ini, oya thank’s juga mamanya Erika yang udah ngasih makan anak orang aneh ini. Haaa…

Cerita selanjutnya…

Tahap seleksi kecamatan telah berakhir tanggal 20 ini kita akan mengetahui siapa yang masuk paskibra kecamatan dan bisa memakai baju pdu dengan aura yang berbeda (menurut kang robi).

Tapi sebelum cerita ini ada suara hati yang aku tulis, mohon dibaca iiaaa…

Tinggalkan Balasan

