Back to first

annyong..akhir.y stlah mndapatkan hp bru.. mungkin kdepan.y aq bkal terus post smua yg ada dpkiranq..okey;)

oh ya..mw ngulang dr prtama lg nih;)

annyong haseyo..fifi imnida m(_ _)m

and this is my site..welcome😉

dsini mw ngapain ya?
yg pasti ngilangin kjenuhan..hhe

smoga terus brsama aq ya..with hartifiany praisra;)

Leave a comment »

Back to first

annyong..akhir.y stlah mndapatkan hp bru.. mungkin kdepan.y aq bkal terus post smua yg ada dpkiranq..okey;)

oh ya..mw ngulang dr prtama lg nih;)

annyong haseyo..fifi imnida m(_ _)m

and this is my site..welcome😉

dsini mw ngapain ya?
yg pasti ngilangin kjenuhan..hhe

smoga terus brsama aq ya..with hartifiany praisra;)

Leave a comment »

hhhhhhhhhhaaaaaaaaaaaahhhhhh

bingung….

gg tau kenapa..

aku tuu ga normal..

egois…

pokoknya nol besar!!!!!!

kecewa… kenapa ada makhluk yang bernama hartifiany…

yang bisanya cuma bikin orang susah…

kkkeeseelll…

intinya….

pengen nangis tapi ga bisa….

Leave a comment »

XI IPA I AREAAA

gue cuma mau ngasih tau kalo……

xi ipa i itu bukan anak buangan ipa, kita bukan karena terpaksa masuk kelas ipa, tapi kita sudah dijatuhkan nama duluan, kita ini bukan pelaku dari kenakalan ipa i, tapi kita ini adalah korban, korban dari orang-orang yang tidak bertanggung jawab yang menyatukan kita di kelas ipa i ini, karena sebenarnya tidak boleh membuat kelas berdasarkan nilai rapotnya, karena itu malah terlihat sebagai kegagalan kelas, karena sudah tau kalo kelas ‘sebelah’ lebih pintar dari ipa i, eh malah disebelahin, jadi kan keliatannya aneh, sebenarnya kita mampu mengalahkan kelas sebelah, asal kita mau belajar, kita sudah kalah nama karena status ipa i, dan lagipula, ipa i ga akan ada tanpa kita, ipa i ga akan ada tanpa bu lugi, bu lugi itu wali kelas kita, tanpa dia, kita ga akan dibantu -meskipun kadang dia menyeramkan- tapi kalo kitanya baik ibu juga bakal baik, aku juga termasuk orang yang ga terlalu suka banget ama biologi dan bukan tipe penjilat yang suka ngedeketin guru, tapi aku sadar, tanpa mereka kita ga bisa maju… jadi siapa yang harus bertanggung jawab atas adanya ipa i?

kita yang harus tanggung jawab, hampir setaun kita di kelas ini.. jujur, aku juga baru betah dikelas ini pas akhir semester 1, aku baru ngerasain kalo ternyata ipa i rame -meskipun banyak yang harus jadi korban kejudesan aku selama masa adaptasi yang lama karena ga aku betah di ipa i- tapi kalo kalian mau percaya kalian bisa maju, aku bantu kalian kok, tapi bukan cara ngasih contekan, aku bersedia ngajarin kalian pelajaran apa aja asal bukan biologi, ga tau kenapa aku paling ga suka sama biologi -kayaknya gara” kasus bedah kodok pas smp deh- jadi aku ga suka biologi, tapi kalian harus tetep maju, bukan demi ipa satu, bu lugi, atau orang tua yang masukin kita ke sacil, tapi karena kita butuh….
guys, aku mau berbagi pengalaman, baru-baru ini, aku depresi dengan pelajaran matematika, karena dua alasan, pertama gurunya, tau kan kalian bagaimana beliau mengajari kita? -untung gue ikut les- lalu yang kedua, sampe sekarang aku masih bingung apa gunanya kita belajar trigonometri, suku banyak, fungsi atau whatever lah, kayaknya dari matematika yang penting cuma kali bagi tambah kurang deh, dan gue juga pas kelas satu sempet bingung…apa gunanya kita belajar logika di pelajaran matematika, karna kadang-kadang matematika juga ga pake logika (agnes mode on)… sampe puncaknya kebingungan itu keluar dan meledak di otak aku, dan aku marahnya ke guru les yang notabennya cuma guru les aku yang seharusnya tidak aku salahi, karena kalo nanya ke guru matematika kita, pasti jawabannya ngaco… sampe akhirnya aku nanya dengan ekspresi berlebihan.. APA GUNANYA BELAJAR FUNGSI? SUKU BANYAK?TRIGONOMETRI?????? guru les dengan susah payah ngasih tau fungsi semua itu, dan sahabat ku yang amat murah hati dan sahabat paling baik -menurut aku- dia dengan dingin dan mantap sambil menatap mataku “fungsi belajar fungsi? biar naik kelas…” setelah berkata itu dia melanjutkan mengerjakan tugasnya. dan sampe sekarang aku masih percaya, apapun yang kita pelajari di sekolah -meskipun ga penting dengan masa depan kita, tapi fungsinya cuma satu, biar naik kelas… dan aku percaya itu….
so guys? mau jalan di tempat terus? kita udah dapet kepercayaan dari pa alfhian, yang berarti kita udah dianggap maju dan dapat bekerja sama, tapi yang terpenting, dengan kepercayaan pa alfhian ke kelas ipa i, itu bisa jadi modal utama buat ngebuktiin ke kelas lain kalo kita juga bisa maju. bisa ngalahin kelas sebelah, bisa ngebuktiin kalo guru-guru yang ngenggep kita o bisa anggep kita 100….
jadi intinya, semua yang kita hadepin adalah, kita udah kalah sebelum bertanding. kita kalah hanya karena kita masuk kelas ipa i yang dicap sebagai anak buangan.. karena kalo kalian ga ngerasa anak buangan dan tau jelas tujuan kita masuk ipa i apa, kita pasti bisa masuk.. mau contoh? trisa mau belajar dan nanya yang macem-macem, sekarang dia udah dicap baik sama bu hartati tuh. made yang setiap kali ulangan selalu jeblok kemarin ulangan kalo dia ga dikasih 4 soal yang dinilai 1/2 mungkin kalo nilainy dikasih satu nilai dia bakal lebih besar daripada aku. siapa lagi? ceweknya? orang kayak ajeng yang riweuh akhir-akhir ini kalo ulangan sekarang duluan ngumpulinnya. mila, meskipun suka nyontek dan rieuh ternyata dia punya bakat gede lewat seni. so? kalo mereka bisa kenapa kita ga bisa?

Leave a comment »

tugas tik… download ajja

hoi…
anak kelas sebelas sman 1 cileunyi…
riweuh nyari tugas tiknya pa dedi…
download sini aja….

tgas tik

Comments (2) »

algoritma

PENULISAN ALGORITMA

Penulisan algoritma dapat menggunakan 2 cara, yaitu:
a. Pseudocode (kode semu)
Dalam merancang sebuah algoritma menggunakan kode semu, komponenkomponen input, output dan proses harus terdefinisi secara jelas. Disamping itu beberapa ketentuan dan aturan pendefinisian memang secara baku tidak ditemukan dalam beberapa buku literatur, namun aturan-aturan yang di ajukan dibawah ini akan membantu mempermudah perancangan algoritma dan evaluasi serta analisis algoritma.
Aturan-aturan tersebut :
1.Kode semu harus dimulai dengan judul. Aturan ini secara mudah dapat dimengerti fungsi dan manfaatnya. Judul harus dapat menjelaskan spesifikasi masalah yang dirancang algoritmanya. Penulisannya dapat dengan huruf kapital semuanya atau tidak.
2.Kode semu harus ditulis dengan nomor yang menunjukkan urutan-urutan langkahlangkah dalam algoritma.
3.Pendeklarasian variabel, konstanta, parameter, rumus dan pernyataan harus sederhana.

Contoh: menghitung luas segitiga dengan menggunakan pseudocode
1.[masukkan/input alas dan tinggi segitiga]
read (alas, tinggi)
2.[menghitung luas segitiga]
L:= 12 * panjang * lebar.
3.[mencetak hasil]
Write (‘ Luas Segitiga : ‘, L)
4.[mengakhiri algoritma]
exit

b. Flowchart (diagram alir)
Flowchart adalah bagan yang menggambarkan arus logika dari data yang akan diproses dalam suatu program dari awal sampai akhir.

Menurut bentuknya flowchart dibedakan manjadi tiga jenis:
1.Flowchart berurut, yaitu bentuk flowchart yang bentuknya urut ke bawah dan biasanya hanya menyelesaikan satu persoalan dengan satu penyelesaian.
2.Flowchart memilih yaitu bentuk flowchart yang digunakan untuk menyelesaikan persoalan dengan penyelesaian lebih dari satu, biasa memilih satu diantara dua penyelesaian.
3.Flowchart berulang yaitu bentuk flowchart yang digunakan untuk menyelesaikan persoalan dengan bentuk berulang.

Leave a comment »

turbo pascal time…..

tugas TIK yang unik… bikin pusing….salah dikit ERORRRRRR

Pengenalan Pascal

Sejarah Pascal

Berakar dari Bahasa Algol dan PL/1 pada tahun 60-an di benua Eropa, Pascal disusun oleh Prof.Niklaus Wirth pada tahun 70 dan dipublikasikan tahun 71, Diujicoba pada Komputer CDC 6000 Turbo Pascal bersifat Compiler dan termasuk bahasa tingkat tinggi

II.1. Sejarah singkat Pascal :

– pascal adalah bahasa pemograman tingkat tinggi karena pascal adalah bahasa pemograman yang terstruktur

– Nama pascal diambil dari nama seorang ahli matematika Blaise Pascal

– Pascal dirancang oleh Prof. Niklaus Wirthdari Switzerland

II.2. Memulai Pascal :

Klik 2x icon turbo pascal yg ada di Desktop

A. Membuat direktori :

· File-DOS Shell-Rubah direktori dengan mengetik perintah “cd\..”(Change Dir) sampai tampilan seperti “C:\>”.

· Kalau sudah,pada C:\> ketik “md nama_direktori (cth: md lely_6H).

· Kemudian enter.

· Ketik exit untuk keluar dari DOS

B. Rubah Direktori :

· File-Change Dir-Klik 2x C-cari nama direktori msg2

· Ulangi hal ini setiap kali memulai pascal shg semua latihan disimpan didalam folder msg2.

C. Memulai membuat program baru :

· File-New

· Menyimpan File:

· File-Save-Ketik nama file

· Jelaskan!Struktur Program Pascal :

Struktur Bahasa Pascal

§ Judul

Program ;

Uses ;

§ Bagian Deklarasi

Label ;

Const ;

Type ;

Var ;

Procedure ;

Function ;

§ Bagian Pernyataan

Begin

;

End.

1. Judul Program

2. Blok Program, terdiri dari :

§ Bagian Deklarasi : variabel, konstanta, label, tipe, fungsidll

§ Bagian Pernyataan : Diawali dg Begin dan diakhiri dg End./isi program

· Compile/Compiling, Proses untuk mengecek kesalahan instruksi program apakah sudah benar/belum. Caranya : Compile-compile/Alt+F9

· Run, Proses untuk mengcompile sekaligus menjalankan program. Caranya : Run-run/Ctrl+F9

· Menampilkan hasil program : ALT+F5

· Membersihkan layar/tampilan : Clrscr (Clear Screen), dengan menggunakan prosedur Uses Crt (Uses Catode Ray Tube).

· Extentation Pascal :.PAS

II.1. Perintah I/O

Memasukkan data/input : Read=Memasukkan data dlm baris yg sama. Readln=Memasukkan data per baris.

Menampilkan hasil/output : Write=Menampilkan output dlm baris yg sama. Writeln=Menampilkan output perbaris.

II.2. Variabel dan Konstanta

Variabel è data yg nilainya berubah-rubah di dalam program.

BU : Var Identifier: tipe data.

Konstanta è data yg nilainya tetap di dalam program.

BU : Const Identifier=nilai.

II.3. Reserved Word/Kata Cadangan

è merupakan kata2 yg telah didefinisikan oleh turbo pascal. Contoh : Program Begin, End, Var, Const dll

Ex : Program perkenalanpascal;

Uses crt;

Begin

Writeln(‘Pertemuan 2’);

Writeln(‘Pascal ’);

Write(‘Pertemuan 2 ’);

Write(‘Pascal ’);

Readln;

End.

Ex : Program perkenalan2;

Uses crt;

Const

Nama=’nama msg2’;

Kelas=’kelas msg2’;

Var

kampus:string;

Begin

Clrscr;

Writeln(‘Lokasi Kampus Anda :’);readln(kampus);

Readln

End.

Latihan !!

Program latihan;

Uses crt;

Const

kampus=’MARGONDA’;

Var

nama : string[20];

kelas : string;

Begin

Clrscr;

Write(‘NAMA :’);readln(nama);

Write(‘KELAS :’);readln(kelas);

Writeln(‘Lokasi Kampus Anda :’,kampus);

Readln

End.

Contoh Program

Listing Programnya

Uses Crt;

Begin

WriteLn( ‘Saya’ );

Write( ‘Belajar’ );

WriteLn( ‘Turbo’ );

Write( ‘Pascal’ );

Write( ‘Versi 7.0’ );

End.

Tekan Ctrl F9 untuk ekseskusi program

Tekan F5 untuk melihat hasilnya

Hasilnya :

Saya

BelajarTurbo

Pascal Versi 7.0

Leave a comment »